Thursday, 16 February 2017

Tips Bebas Komedo & Cara Mengatasi Komedo di Wajah

Beberapa di antara kalian pasti pernah mengalami masalah komedo. Hampir semua orang pernah mempunyai masalah komedo. Maka dari itu, cantikamoorea.com  akan mengulas tentang Tips Bebas Komedo & Cara Mengatasi Komedo di Wajah untuk Sobat semua. Sip!!!

Yang namanya kecantikan juga terkait dengan kesehatan. Jika kulit kita sehat, tentu kulit mulus kita terhindar dari masalah-masalah wajah seperti jerawat dan juga komedo dan hal-hal lain yang membuat wajah kita semakin kusam.
 

Komedo sering kali mengganggu penampilan. Ketika dikasih make up juga hasilnya tidak merata. Jadi banyak titik-titik di wajah. Komedo ini biasanya paling banyak ada di hidung, kadang juga di pipi. Sekitaran daerah T wajah.

Rata-rata orang kalau sudah kesel banget, dipencet-pencet itu komedonya. Aku dulu juga sering banget mencet-mencet komedo.  Ada juga yang memakai komedo wax. Yang ditempelkan di atas kulit berkomedo. Kemudian, wax tersebut diangkat dan komedo ikut terangkat.

Yeeee berhasil mengangkat komedo. Tapi belum berhasil mengatasi penyebabnya. :-( 

Cara mengatasi dan menghilangkan jerawat dengan wax komedo
Itikakirana
Ada juga dengan cara semacam dikeluarkan dengan pinset atau yang lain.
Nanti, akan kita bahas cara mengatasi dan menghilangkan komedo dengan bahan dan cara yang mudah.

Tapi sebelumnya, kita harus tahu dulu, apa saja pemicu timbulnya komedo. Pemicu munculnya komedo ada bermacam-macam. Mari kita kupas satu per satu.


Penyebab munculnya komedo di Tips Bebas Komedo & Cara Mengatasi Komedo di Wajah

yang pertama: Makanan.

Makanan yang berminyak atau digoreng menjadi salah satu penyebab munculnya komedo. Sobat suka gorengan? Boleh-boleh saja. Lah wong emang enak kok. :-D Makanan berminyak yang kita konsumsi, ketika akumulasinya banyak, wajah kita semakin berminyak. Akibatnya akumulasi sebum di daerah hidung terutama daerah T juga pada pipi bertambah banyak. Akhirnya timbulah komedo.

Penyebab munculnya komedo yang kedua: Sel Kulit Mati
 
Apalagi ditambah sel-sel kulit mati di wajah kita. Sel kulit mati ini menyebabkan pori-pori kulit tertutup dan akhirnya terbentuklah komedo. Sebenarnya komedo itu seperti minyak yang harus keluar tapi tertutup. Tertutupnya bisa karena wajah yang kotor oleh make up, debu lalu kita tidak membersihkan muka dengan baik. Apalagi tidur tanpa mencuci muka. Menurut aku, lupa membersihkan wajah itu wajar, karena sehabis aktivitas seharian, badan capek langsung tidur. Lupa cuci muka. Akibatnya, debu menempel dengan minyak dan terbentuklah komedo.

Penyebab munculnya komedo yang ketiga: Merokok

Kebanyakan untuk para pria nih. Kebiasaan merokok juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan komedo. Karena di dalam asap rokok banyak terdapat radikal bebasnya. Hal ini mengakibatkan sel sel kulit cepat sekali mati. Makin sangat banyak itu sel kulit matinya. Akibatnya komedo pun makin cepat terbentuknya.

Macam-macam komedo. Tips Bebas Komedo & Cara Mengatasi Komedo di Wajah

Ada komedo hitam ada juga komedo putih. Sebenarnya apa sih bedanya? Perbedaan antara komedo hitam dan putih yaitu yang satu komedo terbuka dan yang satu komedo tertutup. Yang satu berwarna putih dan yang satu berwarna hitam. Perbedaan antara komedo hitam dan komedo putih sebenarnya ditentukan oeh lokasi komedo itu sendiri. Kalau komedonya hitam di situ disebut dengan komedo terbuka. Karena memang pori-porinya terbuka dan langsung terkena dengan udara sekitar. Akibatnya dia terkena oksidasi. Jadi minyak yang ada di pori-pori itu berwarna hitam. 
Kalau komedo putih letaknya ada di dalam. Jadi ada sel-sel kulit yang menutupi. Dia tidak terkena udara bebas secara langsung. Akibatnya warnanya jadi putih. Karena ada yang melapisi.

Bagaimana kalau komedo dipencet-pencet? Bahkan ada yang sampai luka atau merah-merah. Kebiasaan memencet komedo seharusnya dihindari. Karena bisa mengakibatkan kecacatan pada kulit. Sebenarnya pori-pori itu harusnya kembali menutup. Tapi kalau dipencet terus menerus akibatnya pori-pori tetap terbuka atau bahkan kalau salah mencetnya dia akan membentuk lubang baru. Makanya biasanya ada kulit yang kelihatan pori-porinya besar. Padahal belum tentu pori-porinya. Tapi itu adalah lubang-lubang baru yang muncul di kulit disebabkan kejahilan tangan kita sendiri. :-D

Jadi kebiasaan memencet itu harus dihindari. Lebih baik ke dokter. Biasanya dokter memberi peeling atau cairan khusus untuk mengurai komedo itu. 

Bagi sobat yang ingin mengatasi / menghilangkan komedo di wajah dengan bahan-bahan alami, kami punya solusinya. Ramuan ini akan ditempelkan di hidung jadi lebih baik rambutnya diikat dahulu agar tidak mengenai rambut. 

Mari kita buat ramuannya. Bahan-bahannya sangat mudah di temukan di rumah. Bahkan dirumah sobatpun sudah ada. Bahan-bahan untuk mengatasi / menghilangkan komedo dengan alami yaitu kayu manis dan air perasan lemon.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama bubuk kayu manis ini dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Perbandingannya secukupnya saja.  Setengah sendok makan kayu manis dan 2 sendok makan air lemon. Aduk hingga berbentuk seperti pasta. Ingat ya!!! bentuknya harus seperti pasta. Jadi tidak terlalu berair atau encer. Setelah itu, langsung kita oleskan ke hidung atau daerah yang berkomedo. Lalu diamkan ramuan ini selama semalam. Kita bawa tidur saja. Besok bangun tidur kita cuci seperti biasanya. Kita bilas. Oia, sebelum menempelkan ramuan ini, wajah harus dibersihkan dahulu dengan baik. Jangan ada make up, kotoran-kotoran seperti debu dan lainnya. Pengolesan atau penempelan ramuan ini juga harus agak tebal. Antara 1-2 mm. Biarkan dia menempel dan menutupi bagian yang berkomedo. Jika sudah merata diamkan sampai semalam sampai pagi. Bangun tidur kita cuci muka seperti biasanya. Jadi kita tidak perlu ke salon atau ke dokter.  Nggak perlu mencet-mencet sampai menimbulkan luka.




Video cara menghilangkan / mengatasi komedo 

Itulah Tips Bebas Komedo & Cara Mengatasi Komedo di Wajah dari kami. Apabila Anda ingin lebih enak dan lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan Amoorea beauty bar yang bisa anda order di situs ini atau kontak WhatsApp kami di 0857 3588 8134.

Friday, 10 February 2017

Costumer Service

Klik utk Chat WA Otomatis
WA 1: 0852-1000-4134