Tuesday, 9 May 2017

Kupas Tuntas Jerawat | Pengertian Jerawat dan Penyebab Jerawat Bagian 2

Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya. Tapi jika kamu pendatang baru, klik bagian satunya di sini. 

Penyebab munculnya jerawat yang ketiga yaitu bakteri. Bakteri itu ada di mana-mana. Ada bakteri jahat dan ada bakteri yang baik. Karena dalam hal ini dia merusak kecantikan istriku, maka aku anggap dia adalah bakteri yang jahat.

 
Jerawat bisa saja disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes adalah salah satunya.
Penampakkan bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes


Bakteri ini bernama Propionibacterium Acnes. Dia hidup di bawah kulit. Bakteri ini termasuk bakteri yang berada di lingkungan tanpa oksigen atau biasa disebut jenis bakteri anaerob. Tapi beberapa bisa bertahan dengan adanya oksigen dalam jumlah kecil. Bakteri penyebab jerawat ini sangat benci dan UltraViolet. Jadi kamu bisa membunuhnya dengan menjemur wajah di depan matahari jam 12.00 siang. Eh bukan. Matahari jam-jam pagi dong. Yang masih segar dan mengandung vitamin D. Kamu bisa lari-lari pagi sambil menjemur kulit kamu.

Lalu apa hubungannya bakteri ini dengan jerawat??? Kronologinya begini. Bakteri ini menimbulkan jerawat di kulit jika pori-pori kulit kita tersumbat dan tidak bisa bernafas. Keadaan itu membuat bakteri yang tidak suka oksigen ini berkembang makin pesat dan mengeluarkan banyak cairan kimia untuk merusak jaringan-jaringan pada pori-pori kulit. Jadi timbullah jerawat. Maka dari itu pori-pori kita lebih baik selalu dalam keadaan bebas dari penyumbatan yang biasa disebabkan oleh bedak, debu, minyak berlebih dan lain-lain.

Selanjutnya penyebab jerawat yang keempat yaitu kosmetik atau lebih tepatnya pondasi dan bedak. Bukan kosmetiknya yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat tapi penggunaannya. Karena kosmetik ini bersifat menutupi lapisan terluar kulit. Jadi pori-porinya tersumbat. Sebenarnya pori-pori tersumbat inilah yang menyebabkan jerawat. 

Tapi mau gimana lagi. Udah jamannya pakai ginian. Walaupun sebenarnya produk Amoorea yang aku sediakan di sini bisa menjadi solusi untuk cantik tanpa bedak, tapi aku tetap tidak akan memaksa kamu untuk beli. Karena kamu mungkin lebih enak pakai bedak tiap pagi dan membersihkannya tiap siang. Lalu pakai lagi dan bersihkan lagi di sore hari daripada pakai Amoorea yang bisa mengembalikan warna alami kulit dan bisa tampil bersih bersinar tanpa bedak.

Oke, penyebab jerawat yang kelima yaitu obat-obatan. Tapi aku bahas obat yang sangat ngefek doang terhadap timbulnya jerawat. Obat apa itu??? Jawab: obat kortikosteroid. Ini adalah obat yang digunakan untuk meredakan gejala pembengkakan, kemerahan, gatal-gatal dan reaksi alergi. Obat ini merupakan obat tiruan dari hormon manusia yang dihasilkan oleh dua kelenjar kecil di atas ginjal (kelenjar adrenal).

Mengkonsumsi obat ini baik yang diminum atau dioles, sama saja karena obat ini bisa membuat daya tahan tubuh menurun. Sehingga bakteri-bakteri patogen atau bakteri jahat beraktivitas lebih banyak. 

Jadi kembali ke sebelumnya. Bakteri jahat lah yang menyebabkan jerawat ini muncul.

Yang terakhir yaitu stress. Why??? Sebenernya stres bisa sebabkan jerawat atau jerawat yang sebabkan stress?? Hahaha. Sebenarnya sama seperti penyebab-penyebab jerawat sebelumnya yaitu hormon stres dapat membuat aktivitas hormon tidak stabil. Ya lagi-lagi penyebabnya adalah hormon yang tidak stabil. 

Tidak hanya menyebabkan timbulnya jerawat, stress juga membuat jerawat lebih betah di kulit kita. Eh kita? Aku kan nggak jerawatan. Malah efek stress lebih banyak menjadikan semakin betahnya jerawat di kulit daripada memanggil jerawat untuk muncul dikulit.

Oke mari aku kasih tahu efek stress terhadap psikologis ketika dia stress otomatis sistem kekebalan tubuh untuk melawan benda asing akan menurun. Jadi waktu yang dibutuhkan tubuh untuk menyembuhkan jerawat makin lama. Stress juga dapat mengakibatkan masalah kulit selain jerawat.

Faktor fisik. Ketika dia stress, sistem saraf merangsang produksi minyak berlebih. Minyak berlebih sudah dibahas di bab sebelumnya. Balik lagi. 

Faktor-faktor penyebab jerawat yang lain seperti pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang tidak sehat, habbit dan lain-lain apa perlu dibahas??? Jika iya, kamu komen di bawah dong. Komennya semudah komen di Facebook kok. Karena aku gunakan kolom komentar dari Facebook jadi Sama persis dengan komentar di Facebook.

Oiya, setiap orang itu beda-beda loh... Karena kekebalan tubuhnya yang berbeda, hormon yang berbeda, keturunan yang berbeda. Jadi harap maklum.

Nah, sekarang kamu sudah tahu penyebab jerawat secara detail. Sekarang, mari pelajari jenis-jenisnya. Kamu bisa baca di sini: Jenis-jenis jerawat. Atau mau langsung ketahui cara mengatasi jerawatnya? Klik: Cara mengatasi/ mengobati jerawat.

____________
Incoming search :
Amoorea, sabun amoore, amoorea penghilang jerawat, atasi jerawat dengan amoorea, simpan contact CS sabun amoorea.

Costumer Service

WA 1: 085-735-888-134
WA 2: 0852-1000-4134